Kekuasaan, Kebobrokan, dan Harapan….

Posted: July 4, 2011 in Cuma Nulis

Kekuasaan itu cenderung jahat, dan kekuasaan yang lama cenderung lebih jahat lagi. Semua orang cenderung pembantah, bahkan untuk sebuah kritikan yang positif, apalagi sebuah tuduhan serius berimplikasi hukum, lebih keras lagi bantahannya.

Bangsa yang korup bukan karena pendidika formal anak-anaknya yang rendah, tetapi karena pendidikan moralnya yang tertinggal. Dan tidak ada yang lebih merusak dibandingkan anak pintar yang tumbuh jahat. Orang-orang dewasa yang jahat sulit untuk diperbaiki meski dihukum seratus tahun, jadi berharaplah dari generasi berikutnya perbaikan akan datang.

Mudah-mudahan generasi itu segera muncul, biarlah saat ini generasi yang sedang berkuasa bobrok sebobrok-bobroknya. Kita ikhlaskan saja saat ini dan kita siapkan sebaik mungkin generasi 5, 10, 15 tahun dan seterusnya agar menjadi generasi yang bermoral bukan generasi yang korup, serakah harta, kekuasaan dan jabatan.

Kita lihat apa yang akan terjadi 5-10 tahun ke depan, apakah bangsa ini bisa bangkit dari masa-masa terendah seperti saat ini, ato malah makin terpuruk???

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ”  QS 13:11

Advertisements
Comments
  1. nuraeni says:

    mudah”an berubah ke yang lebih baik…

  2. seli_usel says:

    . mudah”an ada kebijakan d balik semua niie

    . amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s