Sepucuk Surat Cinta….

Seperti biasanya, setiap pagi mengecek surat-surat cinta yang bertebaran di meja kerja. Kali ini saya menemukan secarik surat cinta dari kontraktor.

“Notice to Owner Fuel Gas Availability for The Project”

Itulah surat cinta yang baru saja saya baca, kontraktor meminta kepastian soal ketersediaan bahan bakar untuk First Firing yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan. Untuk project yang satu ini, saya tahu kondisinya memang kurang baik. Pasokan Gas mulai 2010 berkurang setengahnya dari taun sebelumnya, entah karena kontraknya habis dan ketika diperbaharui perusahaan kami tidak bisa membeli sesuai dengan kebutuhan karena keterbatasan dana atau karena harga jual gas yang terlalu tinggi.

Itu hanya salah satu project yang sedang saya kerjakan, teringat masih ada 3 project serupa yang akan saya kerjakan kedepannya yang juga membutuhkan ketersediaan bahan bakar, dalam hal ini bahan bakar gas. Saya menjadi agak prihatin juga melihat kondisi ini, disatu sisi kami ingin menekan penggunaan bahan bakar minyak untuk pengoperasian PLTG, tapi disisi lain kami juga kesulitan memperoleh pasokan bahan bakar gas.

Apakah di negara kita ini ketersediaan bahan bakar gas memang sedikit??? Apakah Gas yang ada lebih banyak dijual ke negara-negara lain karena mereka mampu membeli dengan harga yang jauh lebih menguntungkan???? Apakah memang perusahaan kami tidak memiliki daya beli yang cukup tinggi??? Apakah tidak ada kebijakan dari pemerintah untuk menangani masalah ketersediaan bahan bakar ini?? Apakah ada kebijakannya tapi tidak berhasil diterapkan?? ataukah saya yang tidak memahami dan tidak mengetahui kebijakan pemerintah secara komprehensif??

Apakah kedepannya akan tetap seperti ini????

Saya berharap akan ada perubahan mengenai kebijakan-kebijakan pemanfaatan, penggunaan dan jual beli bahan bakar, baik itu minyak, gas, batubara atau bahan bakar lainnya. Agar kedepannya bangsa ini bisa melihat kepentingan bangsa ini, bukan hanya kepentingan segelintir golongan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s