Dari Benci jadi Cinta….

Posted: November 16, 2011 in sepenggal pemikiran

Jaman kuliah dulu saya paling gak kuliah yang berbau konversi energi, Thermodinamika, MKE, Perpan, pokoknya semua mata kuliah yang berbau konversi saya gak suka dan gak menguasai. Alhasil, nilai-nilai mata kuliah itu pun nilainya merupakan rantai Carbon, alias “C”. Nah sekarang??? pekerjaan saya malah sangat berkaitan dengan masalah konversi energi. Alhamdulillah, ketika kita menikmatinya….. lama-lama mengerti juga tentang konversi energi.

Setelah lulus, saya sudah bertekad untuk menghindari kerja di Jakarta. Saya gak suka suasana kota ini. Panas, orang-orangnya emosian, macet dimana-mana, kriminalitas tinggi dan hal-hal negatif lainnya. Tapi apa mau dikata, takdir berkata lain, saya diterima kerja di Perusahaan yang sedang berjuang memenuhi rasio elektrifikasi hingga 100 %. 3 tahun sudah berlalu, dan sekarang saya hidup di Ibukota ini. Panas, sudah biasa….. Macet, bukan Jakarta namanya kalo gak macet……. Kriminal, alhamdulillah belum mengalami…… Tapi, lama-lama saya mulai menikmati dan mengikuti ritme kehidupan di Ibukota ini.

Jodoh….. Jodoh memang selalu jadi misteri ilahi, dulu dan sampai sekarang saya termasuk orang yang paling males pergi ke dokter atau minum obat kalo lagi sakit. Tiap kali saya sakit, saya selalu percaya dan meyakinkan diri sendiri kalau obat terbaik adalah immun tubuh kita sendiri, dan saya paling males minum obat karena obat malah bikin immun kita melemah. Itulah yang saya percayai hingga saat ini. Tapi, yang namanya jodoh memang sudah diatur ama Allah. Saya dipertemukan dengan seorang wanita yang ternyata berprofesi sebagai dokter. Insya Allah dalam waktu dekat ini, dokter tersebut akan menjadi pendamping saya dunia akhirat, yang akan membesarkan anak-anak saya nantinya, Insya Allah…. Aamiin.

Allah dan Al-Qur’annya memang tidak pernah bohong. Hal-hal yang tidak kita sukai mungkin itulah hal terbaik yang Allah kasih untuk kita, karena Allah selalu tahu apa yang terbaik untuk umatnya. Mudah-mudahan saya bisa amanah atas semua titipan-Nya. Aamiin.

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS Al Baqarah, 2:21).

Advertisements
Comments
  1. Kiyoshi says:

    jadi dulu teh membenci dokter.. ahiiyyy ..
    selamat ya you guys

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s