Memiliki…Kehilangan… Dan Perjuangan

Posted: March 17, 2011 in Cuma Nulis

“Agar tidak terlalu merasa kehilangan, janganlah terlalu merasa memiliki….”

Bebarapa hari yang lalu saya mendengar kata-kata bijak ini, entah itu di televisi atau di suatu film yang saya tonton. Kata-kata yang sangat sederhana tapi sangat mendalam maknanya.

Dan, secara kebatulan…. walau tidak ada yang namanya suatu kebetulan, karena Allah adalah perencana yang terbaik. Beberapa hari yang lalu, saya mencoba mengambil salah satu keputusan yang akan sangat berpengaruh pada masa depan saya, mimpi-mimpi saya dan hidup saya di dunia dan akhirat.

Setelah saya pertimbangkan, saya renungkan dan saya pikirkan baik dan buruknya. Tibalah saya pada tahap memutuskan, dan saya telah memutuskan untuk mengambil tindakan dan resiko yang saya rasa harus saya perjuangkan.

Ternyata apa yang saya perjuangkan dan gambaran yang ada dalam benak saya hanyalah harapan dan keinginan yang semu. Ketika saya mulai mengambil posisi kuda-kuda dan siap mengambil langkah pertama, ternyata apa yang akan saya perjuangkan tidak seperti apa yang saya harapkan. Dalam sekejap luruh semua harapan dan mimpi-mimpi yang akan saya perjuangkan.

Saya memang berhak untuk terus maju dan berjuang, tapi di sisi lain ada juga yang berhak untuk tidak ingin diperjuangkan.

Mungkin sebelumnya saya terlalu merasa besar dan terlalu merasa memiliki mimpi-mimpi itu, tapi ternyata kenyataannya mimpi itu bukanlah milik saya. Mungkin masih ada mimpi-mimpi lain di sana yang akan menjadi mimpi saya dan mimpi yang Insya Allah bisa saya miliki.

“Ketika tertutup satu pintu mimpi, Insya Allah pintu mimpi yang lain dibukakan….. Tinggal ikhtiar dan doa yang harus mnyertai kita untuk membuka mimpi yang lain itu…”

 

 

Advertisements
Comments
  1. Kiyoshi says:

    heuuumm…
    semoga segera dibuka-kan pintu yang lainnya

  2. seli_usel says:

    . semangat terus iia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s