Apa Kabarnya Si Dana ????

Posted: February 18, 2011 in sepenggal pemikiran

relawan (1 of 1)

Sekitar 3 bulan yang lalu Merapi meletus. Semua orang sontak tergerak untuk mengulurkan tangan memberi semampunya untuk membantu meringankan beban korban letusan gunung Merapi di Yogyakarta.

Banyak relawan dari berbagai organisasi berdatangan silih berganti membantu korban merapi, aparat TNI/POLRI pun ikut turun ke lapangan, itulah bantuan langsung yang diberikan kepada para korban. Bagi sebagian orang yang tidak bisa membantu secara fisik langsung ke lapangan, banyak yang mencoba membantu dengan ikut memberikan dana bantuan melalui instansi-instansi, mungkin salah satunya melalui beberapa stasiun televisi di tanah air.

Selama terjadinya bencana dan pasca bencana, kita bisa melihat bahwa dana-dana yang terkumpul dengan judul “Dana Sumbangan Korban Merapi” melalui running teks yang diputar di stasiun-stasiun televisi jumlah yang terkumpul alhamdulillah mencapai puluhan miliyar rupiah. Bukan jumlah yang sedikit bukan????

Sekarang, hampir 4 bulan pasca bencana apa yang bisa kita lihat….. apa yang bisa masyarakat korban bencana bisa dapatkan….. pembangunan dan rehabilitasi seperti apa yang bisa dilakukan dengan dana-dana tersebut????

Yang terlihat, masayarakat di sana berjuang untuk bertahan hidup seadanya, mencoba mengais-ngais rejeki semampunya. Kemanakah perginya dana miliyaran rupiah itu??? kepada siapakah danadana tersebut disalurkan??? Astagfirullah…. saya malah jadi Su’udzon.

Hai para pengemban amanah, semoga kalian bisa memegang dan mempertanggungjawabkan amanah dana titipan tersebut. Ada yang lebih membutuhkan di luar sana, yang berjuang untuk terus melanjutkan hidup mereka.

Advertisements
Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s