Sisa-sisa Merapi…..

Posted: February 16, 2011 in Cuma Nulis

Wiken kemarin bisa dibilang long wiken bagi saya, kebetulan wiken kemarin adalah Harpitnas a.k.a “Hari Kejepit Nasional” karena hari selasanya tanggal merah, jadi hari seninnya ambil cuti. Alhasil liburan dong 4 hari.

Liburan kali ini saya pakai untuk “mudik” ke kampung halaman Ibu saya, di Jogja. Suasana pedesaan, pesawahan, dan ketenangannya bikin saya selalu kangen pulang ke jogja. *selain masakannya yang murah dan enak tentunya*, hehehehe.

Namun salah satu tujuan saya pulang adalah ingin melihat perkembangan desa-desa di sekitar kaki gunung Merapi. Saya memutuskan untuk pergi ke desa Cangkringan, salah satu desa yang terkena dampak cukup parah akibat semburan awan panas “Wedus Gembel” Merapi.

Innalillahi wainna Ilaihi roji’un……. Astagfirullahaladzim…… dan Subhanallah. Itulah kata-kata yang pertamakali terucap ketika tiba di Desa Cangkringan. Sebagian desa luluh lantah, hangus terbakar oleh lahar dan awan panas Merapi.

Saya berkeliling melihat-lihat kondisi desa tersebut….. wajah-wajah sedih, lelah, tegar dan tabah menghiasi potret wajah penduduk disana.

Pagi itu sebagian besar warga sedang bergotong-royong membangun dan memperbaiki rumah-rumah penduduk dengan dibantu oleh para relawan. Entah sampai kapan mereka berusaha membangun kembali desa mereka, yang pasti mereka yakin bahwa kehidupan mereka akan pulih seperti semula walau bantuan dari pemerintah terlihat sangat kurang.

Semoga mereka disana semakin tegar dan tabah memulai kehidupannya kembali.

 

 

Advertisements
Comments
  1. anggun says:

    aamiin..aamiin 😥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s