Quran Vs Koran

Posted: November 9, 2010 in sepenggal pemikiran

Ketika setiap pagi orang sibuk membaca koran …. Siapa yg membaca Qur’an??

Ketika di tiap perempatan orang berbondong-bondong jualan koran…. Di tempat lain pun Qur’an dijajakan utk dijadikan pajangan

Ketika orang mencari-cari tentang berita perniagaan di koran2…. Hanya sebagian kecil orang2 yg mencari perniagaan dng Allah lewat Qur’an

Koran hanya memberikan keresahan akan dunia…. Sedang Qur’an memberikan ketenangan dan ketentraman jiwa

Mudah2an Qur’an tidak sampai jadi barang langka dan masuk Museum

*Berbagi sedikit renungan selepas membaca surat Al-Mu’min*

Advertisements
Comments
  1. arsic says:

    Dia-lah yang memperlihatkan kepadamu tanda-tanda (kekuasaan)-Nya dan menurunkan untukmu rezki dari langit. Dan tiadalah mendapat pelajaran kecuali orang-orang yang kembali (kepada Allah). (QS 40 : 13)

    Maka bersabarlah kamu, karena sesungguhnya janji Allah itu benar, dan mohonlah ampunan untuk dosamu dan bertasbihlah seraya memuji Tuhanmu pada waktu petang dan pagi. (QS 40:55)

    Dan Dia memperlihatkan kepada kamu tanda-tanda (kekuasaan-Nya); maka tanda-tanda (kekuasaan) Allah yang manakah yang kamu ingkari? (QS 40:81)

  2. ei says:

    liat judulnya saya jadi teringat sebuah peristiwa waktu saya sempat menginjakkan kaki di lain benua setahun lalu,, waktu itu saya sedang dalam perjalanan di kereta menuju rumah sepupu.

    saya naik di stasiun pertama, dan duduk sendiri. di stasiun berikutnya ada seorang lakilaki berparas timur tengah minta izin untuk duduk di sebelah saya. saya mempersilahkan. sepanjang perjalanan dia ngajak ngobrol banyak hal terutama seputar agama, karena dia lihat saya pake jilbab. ketika dia bertanya ada satu pertanyaan yang bikin saya bingung, dia nanya gini :

    Do you have koran?

    ditanya gitu saya bingung, dalam hati ko dia tau bahasa indonesianya newspaper itu koran. trus saya jawab ga punya. dia nanya lagi, “Are you Moslem?” iyyalah jawab saya terang2an pake jilbab gitu. trus dia malah nanya lagi masa sih ga punya koran?? itu kan kitab suci umat Muslim dia menjelaskan..

    ternyata eh ternyata,, bahasa jermannya Quran itu Koran.
    kami tertawa berdua.

    dia nanya kalo saya punya dan bawa dia mau tukeran. pengen punya Quran Indonesia. Kebetulan saya lagi bawa, jadilah tukeran mushaf. jadi aja saya punya mushaf dari Maroko. hehe. kebetulan yang aneh. 🙂

  3. Pria says:

    @Ei : hahahaha… cerita yang unik, tapi salah satu pembelajaran yang dapat diambil, Kita selaku muslim jangan sampai menjadikan Al-quran hanya sebagai landasan, tapi harus menjadikannya sebagai jiwa dalam kehidupan kita sehari-hari.
    Yang patut dicontoh juga, kita jangan malu membawa Al-Quran kemanapun kita pergi. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s