Biola dan mimpiku…..

Posted: November 9, 2010 in DuniaKuDuniaMuDuniaKita

31148 1492023306942 1424803981 3063555 3197406 n

Waktu saya masih kana-kanak, saya sangat ingin sekali punya biola dan bisa main Biola, tapi karena keterbatasan dana dan fasilitas, akhirnya saya harus mengubur mimpi saya ini dalam-dalam.

Seiring berjalannya waktu, di usia saya yg mulai menginjak masa remaja (padahal remaja lapuk…hehe) saya ingin kembali mewujudkan mimpi untuk memiliki dan belajar memainkan biola. Akhirnya, saya memutuskan untuk membeli Biola dan akan daftar Les Biola di dekat kosan (kebetulan di daerah Benhil ada tempat kursus Biola).

10 April 2010 menjadi salah satu hari bersejarah. Saya menghadiahi diri saya sendiri di Ulang tahun yg ke-25 sebuah Biola…. Yeaaaaaah Alhamdulillah, akhirnya saya berhasil mewujudkan mimpi memiliki sebuah Biola, dan saya beri nama Biola itu Mona , diambil dari potongan merk Biola itu, hehehehe

Si Mona pun langsung saya ajak ke ibukota, tiap sore sepulang kerja saya berlatih main biola minimal setengah jam, tetapi belajar autodidak itu tak semudah yang saya bayangkan, hahahaha…. akhirnya saya memutuskan untuk mendaftar les biola di Purwacaraka Music Studio. Namun apa boleh dikata, ketika akan mendaftar les, ternyata Purwacaraka yang cabang Benhil sudah pindah….hiks…hiks…. sesaat meluntur juga semangat untuk main biola.

Beberapa bulan kemudian, tepatnya 4 Oktober 2010 akhirnya saya resmi terdaftar sabagai anggota sekolah music Purwacaraka Studio. Jadwal les Biola setiap senin sore.

Yuhuuuuuuuu…… akhirnya terwujud juga mimpi belajar main Biola. Sekarang dah hampir satu bulan saya belajar biola secara resmi, sudah banyak kemajuan yang berarti. Cara memainkan Biola yang baik dan benar pun sudah saya terapkan, gak asal bunyi ngek-ngok-ngek-ngok seperti disaat awal saya belajar sendiri, hehehehe

Sebegitu semangat dan antusiasnya saya main biola, sampai-sampai kamar kosan sebelah sedikit komplein. Katanya suara biola saya kaya **Tikus kejepit** hahahahaha….. tak apalah, namanya juga masih tahap belajar.

Sampai saat ini saya baru bisa memainkan lagu Hymne PLN, Mars PLN, Ibu Kita Kartini walaupun semua lagu yang saya mainkan itu masih belum bisa saya mainkan secara sempurna, tapi sampai saat ini saya puas dan bangga dengan pencapaian ini.

Sekarang saya lagi belajar lagu If we hold on together. semakin hari rasanya saya semakin semangat berlatih biola…… benar-benar hal yang sangat menyenangkan ketika kita bisa mengejar mimpi-mimpi kita. Dan tak pernah ada kata terlambat untuk mengejar mimpi.

Suatu saat, ketika saya sudah berkeluarga dan punya anak. Saya akan sangat bahagia ketika nanti saya bisa mengajarkan sendiri anak saya memainkan biola. Biola ini akan saya jaga dan akan saya wariskan untuk anak-anak saya.

Advertisements
Comments
  1. Kiyoshi says:

    ultah ke 26 mungkin yah.. heu

  2. Pria says:

    ternyata udah jalan 27 tahun yah…. dem

  3. tiffa says:

    jangan dirusakin lagi kang biolanya 😀 hosh hosh semangat! kapan2 kita duet. heu.

  4. Pria says:

    @Tiffa : hehehehe… siaaap, sekarang dah tau kok kalo rusaknya kaya kemaren mesti diapain.
    kapan yah kita duet??? nunggu saya bisa dulu kali yah…hehehe

  5. Aloysius Dewangga says:

    Boleh tahu gak, belajar/ les biolanya dimana?
    Kalau ada alamat & no phone nya boleh minta?
    Dan kalau les biayanya berapa yacht ?

    soalnya saya juga pengen les biola

    thanks

  6. Pria says:

    @Dewangga : saya les di Purwacaraka, sebulan 4x dengan waktu setengah jam satu kali pertemuan.
    biaya lesnya 265rb sebulan, biaya pendaftaran 300rb kalo gak salah.

  7. ei says:

    smangat kang,, kejar mimpi yang lain,, 🙂

  8. Pria says:

    @Ei : insya Allah..salah satu mimpi saya akan segera saya wujudkan awal tahun 😀

  9. seli says:

    . Wwah … asyik dong
    . semoga saja mimpi nya segera terwujud

    . teruslah semangat iya

  10. trustwidi says:

    mas, saya juga pengen banget belaar biola, saya pikir usia saya sudah telat banget buat maen biola.. tapi jadi semangat lagi buat belajar karena ternyata ada yang lebih ‘senior’ ketika mulai belajar biola hehehe,, semoga sukses belajarnya 🙂

  11. smangat kha.., heu.., keberhasilan berbanding lurus dengan besar’a usaha.., sya pun sedang persiapan seleksi musik d kampus saya wlaupun saya baru stu bulan belajar biola tp saya ttap ingin bermain biola dihadapan teman2 saya walaupun sya tau hasilnya malah akan merusak suara sya.. tp ah’ insyaallahn’ bismilah.., tak akan pernah tahu jika tak dioba..,betul??

  12. SONI ADITYA ABDULLAH says:

    Dear Mas Pria,

    Mas Pria, hampir mirip ceritanya dengan saya. Saya memang berkeinginan sekali bermain biola. Tahun ini saya harus bisa main biola. Walaupun baru bulan depan saya berencana memiliki biola. Mungkin kapan gthu mas adakan sesama pemain pemula berkumpul bersama. Untuk sama-sama berbagi pengalaman ilmu. Tidak hanya di tempat les saja. Hehehe

    Terima kasih atas cerita inspirasinya….

  13. Ayo duet kang sama saya.
    saya juga ngajar biola privat… kalau teman2 mau belajar atau mau tanya2 tentang biola hehehe.. This is my number 081288146011 pin BB 2A6C5B7A
    marcella-kemala.simplesite.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s